Jumat, 20 September 2013

cara meningkatkan kreativitas otak

Pemahaman kreativitas memiliki banyak manfaat . apa yang sebenarnya terjadi di otak
selama  proses kreatif telah menjadi pertanyaan tersendiri bagi psikolog perilaku , temuan mereka bersemangat lekat oleh desainer dari kepemimpinan berikutnya atau program kreativitas yang datang.
Otak Kiri , Otak Kanan atau Otak Semua ? Otak kanan adalah sisi kreatif dan kiri adalah sisi logis ,  Sebagian besar dari kita mengetahui bahwa ini terlalu sederhana untuk menjadi kenyataan , tapi kami masih digulung itu ketika kesempatan itu dibenarkan
Beberapa ahli saraf kognitif telah terbukti tidak benar teori yang kursi kreativitas berada di salah satu sisi otak atau yang lain .
Hal ini, seperti yang kita duga, terlalu sederhana . Proses kreatif berjalan melalui serangkaian tahapan dari inspirasi awal untuk benar-benar menciptakan sesuatu . Apakah Einstein dianggap sebagai pikiran kreatif besar jika ia memiliki dorongan kreatif awal tetapi tidak pernah mengikuti apa-apa melalui ?
Kita bahkan tidak akan tahu tentang banyak gagasan jika itu terjadi . Tentu saja, ini melibatkan sejumlah proses kognitif , serta kualitas seperti drive, komitmen dan motivasi . Tidak mengherankan , berbagai wilayah otak bekerja dan bekerja untuk membawa ide untuk cahaya dan membuahkan hasil , itu hampir seperti kerja sama tim jiwa - bagian yang berbeda dari otak bekerja sama . Ini tidak kiri atau sisi kanan, tetapi upaya gabungan .
Tentu saja otak adalah jaringan besar dan kompleks yang kita baru mulai memahami , tetapi ada bukti bahwa proses berpikir seperti pengambilan keputusan dan generasi ide berasal dari interaksi antara ganda dan terdistribusi area operasi otak dalam , jaringan yang rumit yang besar . Area mana dari otak akan digunakan selama kegiatan kreatif tergantung pada kegiatan itu sendiri - brainstorming sesi dengan rekan-rekan , menulis lagu , atau merancang mainan anak-anak baru semua proses " kreatif " tetapi mereka jauh kegiatan yang berbeda .
Jaringan Otak Kreatif Jaringan utama yang akan terlibat dalam proses kreatif dianggap sebagai berikut : The atensi Kontrol Jaringan Jaringan ini diaktifkan ketika fokus terkonsentrasi diperlukan , seperti ketika memecahkan masalah yang kompleks atau merancang sesuatu yang perlu perhatian penuh Anda . Ketika Anda benar-benar tenggelam dalam tugas , ada kemungkinan bahwa Anda menggunakan jaringan ini.
The Imajinasi Jaringan Jaringan ini menjadi aktif bila kita menggunakan pengalaman pribadinya masa lalu kita untuk menciptakan simulasi - seperti ketika kita berpikir tentang masa depan atau mencoba untuk datang dengan skenario alternatif untuk situasi . The atensi Jaringan Fleksibilitas Jaringan ini bertanggung jawab untuk memantau peristiwa eksternal dan pikiran internal , melainkan " mengarahkan lalu lintas " untuk dua jaringan lain berdasarkan informasi apa yang diperlukan untuk memenuhi tugas di tangan .
Masing-masing jaringan dapat bekerja sama , akan dipekerjakan di berbagai tahap proses kreatif atau bekerja secara individual . Either way, proses kreativitas jauh lebih kompleks daripada secara tradisional diberikan kredit untuk; banyak bisnis akan menemukan ini untuk biaya mereka , sebagai kreativitas biasanya tidak dapat diberikan banyak dorongan oleh lokakarya pelatihan terbaru, sering membutuhkan perubahan budaya organisasi dan karakteristik kepemimpinan untuk memberikan kreativitas perhatian yang membutuhkan .

Terima kasih

Penulis Artikel :AnasRikin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar